Jawabanmu

2014-09-09T18:37:07+07:00
Api menggunakan oksigen untuk menyala, oleh karena itu pemadam kebakaran memilih karbondioksida untuk menghabiskan oksigen di sekitar area yang terbakar api. dengan begitu api lebih cepat padam
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T18:43:29+07:00
Pembakaran membutuhkan oksigen (terdapat pada sekitar udara dengan konsentrasi sekitar kurang lebih 20%.)
jika api di semprotkan CO2 atau karbon dioksida, maka di sekirat api tidak ada oksigen, sehingga tidak ada reasi pembakaran atau api padam
karna karbon dioksida tidak bisa menghidupkan api,
tidak seperti oksigen yang dapet menghidupkan api
karena api membutuhkan oksigen untuk tepat menyala atau berkobar
karbon dioksida memiliki 2 cara yaitu
1. mendinginkan panas dari api
2.menggantikan sewa oksigen di sekitar api, sehingga memadamkan api

1 5 1