Jawabanmu

2014-01-07T16:36:18+07:00
Tinggal cari 2 buah bilangan yang apabila dikalikan hasilnya 6 dan apabila dijumlahkan hasilnya -5
dua buah bilangan tersebut adalah -2 dan -3
(x-2)(x-3)
mangsud nya kk
masih belum ngerti
jadi ada 2 bilangan, anggep sama a sama b, kalo a x b itu hasilnya 6, kalo a+b hasilnya itu -5, nah bilangan yang memenuhi syarat itu kan -2 sama -3 kan?
terus tinggal masukin aja (x-2)(x-3)
Jawaban paling cerdas!
2014-01-07T16:39:59+07:00
X^2-5x+6

x.y=6
x+y=-5

temukan bil. yang memenuhi kedua pers di atas

-2 x -3 = 6
-2 + -3 = -5

maka faktornya

(x-2)(x-3)
1 5 1