Jawabanmu

2014-09-09T18:02:35+07:00
Agar mudah dipahami dan bersifat universal ( dapat digunakan di berbagai negara ) dan agar tidak terjadi kesalahpahaman perhitungan antara peneliti yg satu dengan penelti yang lainnya


semoga membantu 
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T18:06:58+07:00
Karna bila menggunakan satuan2 yang tdak baku, akan memperoleh hasil yg tdak sama..
contoh satuan tdak baku:
jengkal dan depa
1 5 1