Jawabanmu

2014-02-28T13:26:16+07:00
Bangun ruang itu banyak, yg mana 1 ?
prisma, kerucut, limas, bola tau gak???
Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T13:28:31+07:00
1.Rumus bangun ruas kubus 
Luas salah satu sisi = rusuk x rusuk   
Luas Permukaan Kubus = 6 x rusuk x rusuk
Keliling Kubus = 12 x rusuk
Volume Kubus = rusuk x rusuk x rusuk ( rusuk 3 )
2.rumus bangun ruang balok
Luas Permukaan Balok = 2 x {(pxl) + (pxt) + (lxt)}
Diagonal Ruang = Akar dari (p kuadrat + l kuadrat + t kuadrat)
Keliling Balok = 4 x (p + l + t)
Volume Balok = p x l x t (sama dengan kubus, tapi semua rusuk kubus sama panjang).
3.rumus bangun ruang tabung/silinder 
Volume = luas alas x tinggi, atau
                luas lingkaran x t
Luas = luas alas + luas tutup + luas selimut, atau
            ( 2 x π x r x r) + π x d x t)

semoga bermanfaat :)

1 5 1