Sudut A dan sudut B adalah dua buah sudut yang saling berpelurus. jika besar sudut A = (7x + 8)° dan sudut B = (5x + 4)°, maka besar sudut A adalah..
a. 106°
b. 98°
c. 74°
d. 70°
*dengan penjelasannya ya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T16:52:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sudut A + sudut B = 180 (berpelurus)
7x + 8 + 5x + 4 = 180
12x + 12 = 180
12x = 180-12
12x = 168
x = 14

*sudut A = 7x+8
= 7.14 + 8
= 98 + 8 = 106 derajat.
5 3 5
2014-09-09T16:54:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : sudut A = 7x+8, sudut B = 5x+4, Sudut A & B berpelurus
Ditanya : Besar sudut A
Jawab : Sudut A + Sudut B = 180
             7x + 8 + 5x + 4     = 180
                           12x + 12 = 180
                                 12x   = 180-12
                                  12x  = 168
                                     x  = 168/12
                                     x  = 14
Sudut A = 7x+8
             = 7(14)+8
             = 98 + 8
             = 106 derajat

Jadi besar sudut A adalah 106 derajat --> jawabannya yang A
1 5 1