Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T16:48:42+07:00
Atmosfir bumi mengandung molekul gas kecil dan partikel (butiran) debu. Sinar matahari yang memasuki atmosfir tersebut bertemu dengan molekul gas dan partikel debu tadi. Warna sinar yang memiliki gelombang sinar lebih panjang seperti merah dan kuning, dapat melewati dan menembus molekul gas dan debu tadi. Tetapi warna biru yang memiliki gelombang sinar lebih pendek dipantulkan kembali ke atas atmosfir. Itulah mengapa langit terlihat berwarna biru. Prinsip yang sama berlaku juga dengan air di laut atau danau yang terlihat berwarna biru
3 2 3
2014-09-09T16:54:38+07:00
Sinar matahari bertemu dengan atmosfer yang terkandung molekul gas kecil dan partikel debu di dalamnya. Warna gelombang sinar yang lebih panjang seperti, merah dan kuning  dapat menmbus molekul gas dan partikel debu tadi. Gelombang sinar yang lebih pendek seperti biru, dipantulkan kembali ke atas atmosfer. Jadi, begitulah mengapa langit berwarna biru. Hal ini juga terjadi di laut atau sungai. Terima kasih, mohon maaf apabila ada kesalahan. Koreksi ya kalau ada yang salah.
1 5 1