1.sebutkan tujuan permain sepak
bola!

2.sebutkan prinsip2 permainan sepakbola!

3.sebutkan macam2 teknik dasa permainan sepak bola

4.jelaskan cara menendang bola permainan sepak bola

5.jelaskan tujuan permainan bola voli

6.sebutkan teknik2 dasar permainan bola voli!

7.jelaskan perbedaan antara passing bawah dan passing atas

8.jelaskan tujuan permainan bola basket

9.jelaskan macam2 teknik dasar permainan bola basket

10.jelaskan cara memegang bola basket

jawab ya dengan jelas, jgn cmn nyari poin aja

aku relain 80 poin , jawab yg panjang

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T16:47:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Tujuan permainan sepak bola adalah memasukan bola sebanyak-banyaknya ke gawang lawan dan menjaga agar lawan tidak dapat memasukan bola ke gawan timnya.

2. Prinsip dasar dalam permainan sepakbola yaitu:
a. Prinsip dasar dalam menendang bola,
b. Prinsip dasar dalam menyundul bola atau heading,
c. Prinsip dasar dalam menggiring bola atau dribbling,
d. Prinsip dasar lemparan ke dalam atau throw-in.
e. Prinsip dasar dalam menahan bola atau trapping,
f. Prinsip dasar dalam merebut bola atau tackling,
g. Prinsip melakukan gerak tipu untuk melewati pemain lain,

3. teknik dasar sepak bola
a. Teknik Gerak tanpa Bola
b. Teknik Gerak Dengan Bola

4. Menendang bola merupakan salah satu teknik yang harus dikuasai oleh seorang pemain sepak bola, karena berdasarkan fungsinya, menendang bola dapat digunakan sebagai cara memberikan (mengoper) bola kepada teman dalam berbagai jarak dan menembak bola ke gawang. Jika kemampuan menendang bola ini kurang baik maka seorang pemain dapat dikatakan tidak dapat bermain sepak bola dengan baik.

5. Tujuan permainan bola voli adalah memperagakan teknik dan taktik memainkan bola di lapangan untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan

6. Teknik Dasar merupakan cara memainkan bola agar efektif dan sesuai dengan aturan. Teknik dasar permainan bola voli meliputi:
- Passing atas dan passing bawah
- Servis
- Blocking
- Smash
- Teknik umpan

7. Passing bawah atau nama lainnya dig pass merupakan Passing yang mempunyai kegunaan untuk menerima spike, menahan smes, mengoper bola, dan menerima bola dari bawah. Sedangkan Passing atas bermanfaat untuk mengoper bola menuju ke arah kawan atau umpan yang tujuannya untuk dismes.

8. tujuan awalnya Bola basket itu diciptakan supaya orang2 Amerika yg pada saat itu lagi hobi Football tetap dapat berolahraga walaupun lagi dimusim dingin or salju. soalnya klo musim salju mereka gak bisa olahraga diluar.. jadi si penemu bola basket mengeluarkan ide itu, dengan beberapa syarat... (peraturan permainan bola basket)

9. teknik dasar permainan bola basket :
shoot (menembak)
dribble (mendribble)
pass (mengoper)
rebound (merebut bola)
steal (mencuri bola)

10. Cara memegang bola basket adalah sikap tangan membentuk mangkok besar. Bola berada di antara kedua telapak tangan. Telapak tangan melekat di samping bola agak ke belakang, jari-jari terentang melekat pada bola. Ibu jari terletak dekat dengan badan di bagian belakang bola yang menghadap ke arah tengah depan. Kedua kaki membentuk kuda-kuda dengan salah satu kaki di depan. Badan sedikit condong ke depan dan lutut rileks.

Semoga membantu yaa^^
140 4 140
jawaban anda superrrrr sekaliiiiiiiiii
wew :V
prku langsung selesai :3 thx kak
hahahha
wow, hebat sekali. makasih ya atas bantuanmu!!
2014-09-09T16:48:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. memenangkan pertandingan
2. menedang, keseimbangan badan, menyundul, kontrol.
3. menggiring bola, mengopor, shoting.
4. dengan punggung kaki.
5. memenangkan pertandingan.
6. toser, service, passing
7. passing bawah tujuannya menaikan bola. passing atas mengincar poin.
8. memenangkan pertandingan
9. dribble, dunk, three poin.

mungkin itu saja yang saya tau
19 3 19