Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T10:16:07+07:00
Karena pada zaman itu,sriwijaya merupakan kerajaan yg terkenal akan perdagangannya. baik secara darat maupun laut.juga karenamereka memiliki budaya dan adat yg kuat
1 5 1
2014-02-28T10:21:49+07:00
Karena budayanya yang sangat kental.
perdagangan sriwijaya juga, karena baik dalam perdagangan jalur darat maupun laut. kurang lebih seperti itu. maaf kalau kurang tepat.
karena Di dunia perdagangan, Sriwijaya menjadi pengendali jalur perdagangan antara India dan Tiongkok, yakni dengan penguasaan atas Selat Malaka dan Selat Sunda. Orang Arab mencatat bahwa Sriwijaya memiliki aneka komoditas seperti kapur barus, kayu gaharu, cengkeh, pala, kepulaga, gading, emas, dan timah, yang membuat raja Sriwijaya sekaya raja-raja di India