Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T16:42:08+07:00
Dengan mengimani nama Allah swt, as-Sami’, kita semakin mengenal keagungan Allah  yang Mahasempurna sifat-Nya. Pada saat yang sama, kita sangat mengetahui kelemahan pendengaran kita yang terbatas dan mengetahui kelemahan sesembahan selain Allah  yang tidak mampu mendengar. Oleh karena itu, sesembahan selain Allah  dilarang diibadahi seperti nasihat Nabi Ibrahim  kepada ayahnya: Ingatlah ketika ia berkata kepada ayahnya,
 “Wahai ayahku, mengapa engkau menyembah sesuatu yang tidak mendengar, tidak melihat, dan tidak dapat menolongmu sedikit pun?” (Maryam: 42)
Allah  juga berfirman:
“Dia memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam serta menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Yang (berbuat) demikian Allah Rabbmu, kepunyaan-Nya lah kerajaan. Dan orang-orang yang kamu seru (sembah) selain Allah tiada mempunyai apa-apa walaupun setipis kulit ari biji kurma. Jika kamu menyeru mereka, mereka tiada mendengar seruanmu. Kalau mereka mendengar, mereka tidak dapat memperkenankan permintaanmu. Di hari kiamat mereka akan mengingkari kemusyrikanmu dan tidak ada yang dapat memberikan keterangan kepadamu sebagaimana yang diberikan oleh Yang Maha Mengetahui.” (Fathir: 13—14)
surat fathir di atas bisa menjadi contoh bahwa Allah memiliki sifat as sami'
9 4 9
2014-09-09T16:52:46+07:00
Karena Allah maha mendengar suara apapun yang ada di alam semesta dan tdk ada satupun yg lepas dri pendengaran-Nya walaupun itu sngat pelan. krena pendengaran Allah tidak terbatas oleh ruang atau waktu.
21 4 21