Diketahui 3 bola lampu,a,b,danc. lampu A menyala setiap 3 menit sekali. lampu B menyala setiap 4 menit sekali. lampu C menyala setiap 7 menit sekali.

suatu ketika seorang pengamat mengamati lampu A menyala pada menit ke-1. lampu B menyala 1menit setelah lampu A menyala. sedangkan lampu Cmenyala 2 menit setelah lampu A menyala. tentukan;

a. pada menit ke berapa ketiga lampu tersebut menyala bersama untuk pertama kali (sejak lampu A menyala)

b. pada menit ke berapa ketiga lampu tersebut menyala bersama untuk kedua kali ( sejak lampu A menyala)

c. pola ketiiga lampu menyala bersama ( sejak lampu A menyala )

2
yg c itu gimana?
rumus
aherttyyuuiiiiii

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T16:33:00+07:00
A.pada menit ke 84
b pada menit ke ke 168


CARI POHON FAKTOR 3,4,7

3= 3
4=2X2
7=7

YUPZ
KIta ingat dulu apa sih itu kpk,,,?
rumus kpk adalah CARI PANGKAT TERBESAR YG SAMA MAUPUN TAK SAMA..
karena semua tak sama mak 3 x 2 x2 x7 = 84  berati waktu menit pertama beda , tiba menit ke 86 semuanya serentak... 
kalau sama ntuk kedua kalinya lagi kapan dong? gampang 84+84 = 168
untuk ketiga kalinya kapan dong? udah kangen nih ya gampang 168 + 84 = 252


saya kasih sedikt soal :D
lampu  A setiap 5 menit
lampu B setiap 2 menit
lampu C setiap 10 menit makan
5=5
2=2
10=5x2 , jadi yg mana yg di ambil ,, yang 5x2 aja..
berarti setiap 10 menit sama sama nyalaaa..
cara gampangnya gini
keliapatan setiap angka
5,10,15,20,25,30
2,4,6,8,10,12,14,16,18,20,
10,20,30,14
9 4 9
udah, kaya gitu doang?
bentar
iya
trima kasih yah, atas bantuannya!
tuh da diubahh
2014-09-09T16:45:15+07:00
Lampu A menyala setiap84 Lampu B menyala setiap 176 Lampu C menyala setiap 12