sebuah papan terapung di sungai yang cukup deras arus airnya sehingga dapat menarik papan 200 N. pada bagian belakang papan diikat dua tali yang dipegang dengan gaya 50 N dan 70 N . ternyata papan berpindah sejauh 2 m . berapakah usaha yang dilakukan oleh arus sungai tersebut ?

2

Jawabanmu

2014-02-28T10:34:19+07:00
Usaha yg dilakukan arus sungaiĀ  banyak
Jawaban paling cerdas!
2014-02-28T12:51:36+07:00
W = f.s f = 200 N - (50 +70 N ) = 80 N W = 80 . 2 m = 160 j
1 5 1