Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T16:27:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh Teks Reportase Selamat  pagi sobat muda, Di pagi yang cerah ini saya sedang berada di halaman SMP N 1 Gdean. Di sini sedang berlangsung penyerahan tropy Lomba MTQ tingkat Korwil Sleman Barat. Seperti yang Anda lihat di layar TV, belasan siswa sedang menyerahkan trophy hasil kejuaraan lomba MTQ yang diadakan dua hari lalu di SMP N 2 Moyudan. Pada lomba yang diadakan setiap tahun itu, SMP N 1 Godean berhasil meraih belasan trophy dan menyabet gelar juara umum. Nah, pasti sobat muda penasaran kan, apa sih rahasia kemenangan SMP 1 Godean? Kok bisa mborong banyak piala gitu ya? Di samping saya udah ada Syifa Aslamiyah yang baru aja nyerahin trophy lomba MSQ. Langsung aja kita tanya ke Syifa, apa sih rahasianya??
               “Selamat pagi, Syifa. Gimana perasaan kamu setelah menyerahkan trophy MSQ kepada ibu kepala sekolah?”                “Selamat pagi. Senang pastinya, bisa nyumbangin trophy buat sekolah. Secuil kenangan yang akan selalu aku kenang.”                “Mungkin sobat muda penasaaran, Kalau boleh tahu nih, apa aja upaya sekolah sebelum kamu dan teman-temanmu ikut lomba ini?”                “Ya seperti biasa.. Sekolah selalu memberi dukungan, baik berupa dukungan moril maupun finansial, yaitu berupa bimbingan atau support.”                “ Sebenarnya bimbingan apa aja yang diberikan sekolah kepada siswa-siswinya?”                “Sekolah membimbing siswanya dengan penuh perhatian dan kesabaran. Sekolah selalu membimbing kita saat latihan.  Sekolah juga setia memberi kritik dan saran yang membangun., juga memberi support dan do’a kepada kami.”                “Lalu apa kendala dalam persiapan lomba MTQ?”                “Persiapan yang mepet menjadi kendala terbesar bagi kami. Selain itu,  posisi kami yang sudah menduduki kelas 9 juga menjadi kendala. Karenaudah kelas 9, maka jika saya atau juga teman-teman meninggalkan pelajaran, walau hanya sehari itu mengakibatkan kami ketinggalan pelajaran. Tapi ya alhamdulillah, pengorbanan itu tiddak sia-sia. Kami berhasil mendapatkan hasil yang terbaik.”                “Oh, begitu..  Apa harapan kamu untuk sekolah dalam lomba MTQ tahun depan?”                “Harapan saya, sekolah mencari bibit pengganti kami sejak dini, sehingga persiapan ke depannya lebih matang lagi dan mendapat hasil yang lebih baik.”                “Oke. Semoga tahun depan SMP N 1 Godean lebih sukses lagi. Terima kasih ya udah meluangkan waktu buat kami.”                Pemirsa, demikian laporan langsung saya dari SMP N 1 Godean. Semoga dapat menggugah sobat muda untuk ikut berprestasi.
               Terima kasih atas perhatian Anda, selamat pagi!
5 4 5