Dalam rangka HUT kemerdekaan RI,panitia mendapat sumbangan 84 buku tulis dan 35 bolpoin untuk hadiah lomba anak anak.setiap bungkus hadiah untuk pemenang lomba mempunyai isi yg sama banyak.
a.Berapa bungkus hadiah yg dapat dibuat?
b.Berapa buku tulis dan bolpoin dalam setiap bungkus?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T15:51:30+07:00
Jawaban menurut saya =
A. ( FPB ) = 7 bungkus hadiah
B. =
Buku tulis = 84 : 7 ( FPB ) = 12 Bolpoin
Bolpoin = 35 : 7 ( FPB ) = 5 Bolpoin
Semoga membantu
: )
2014-09-09T16:02:22+07:00
Fpb 84 & 35 = 7
jadi , ada 7 bungkus hadiah

84:7 = 12 buku dalam setiap bungkus
35:7= 5 bolpoin dalam setiap bungkus