Sebuah ruangan berbentuk persegi panjang mempunyai ukuran panjang dan lebar berselisih 2meter. jika keliling ruangan tersebut tidak kurang dari 24meter, ukuran panjang dan lebar ruangan berturut-turut yang mungkin adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T15:23:02+07:00
Panjang = lebar + 2
k = 2 x ( panjang + lebar )
24 = 2 x ( lebar + lebar + 2)
10 = 2 x lebar
lebar = 5 m
panjang  = 5 + 2 = 7 meter
3 5 3
2014-09-09T15:23:40+07:00
24m=6M x 4M

Jadi panjang=6m
       Lebar   =4m
1 5 1