Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T15:08:41+07:00
Hasil Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) atau Dokuritu Zyunbi Tyoosa Kai dalam bahasa jepang, Di bentuk oleh pemerintah angkatan darat XVI jepang yang saat itu berkedudukan di Jakarta Yang Beranggotakan 67 orang, yang terdiri dari 60 tokoh indonesia dan 7 orang lagi ornag jepang
dan keturunan indo lainnya tanpa hak suara, pada sidang kedua pemerintah (jepang) menambahkan 6 ornag anggota bangsa indonesia.
Sidang BPUPKI dilaksanakan 2 kali sidang, sidang pertama dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 1945 – 1 Juni 1945 yang membahas tentang
rumusan dasar negara (Pancasila) oleh sebab itu tanggal 1 juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.

2 4 2
2014-09-09T15:14:35+07:00
BPUPKI (Dokuritzu Zunbi Cosakai) dibentuk pada tanggal 1 maret 1945 beranggotakan 60 orang + 7 tokoh dari jepang ..
1 3 1