Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T14:58:30+07:00
Pantun
1.terdapat 4 baris
2.baris 1 dan 2 disebut sampiran
3.barus 3 dan 4 disebut isi
4.terdapat 2 garis yang akhirnya sama

syair
1.pada akhir kata bunyinya sama
2.setiap bait mengandung sajak
3.setiap kalimat mengandung arti
4.ada 4 baris
2 5 2
2014-09-09T15:03:46+07:00
#pantun adalah bentuk puisi lama yang terdiri atas empat baris yang bersajak berselisih dua2 yaitu berpola ab - ab dan tdk blh a-a-b-b atau a-b-b-a dan biasanya terdiri dari 4 perkataan .
#syair adalah puisi lama atau karangan dlm bentuk terikat yg mementingkan irama sajak.