Jawabanmu

2014-09-09T14:37:01+07:00
TANAH LONGSOR By Ahmad Yogi Nur Fauzy Tanah Longsor merupakan bencana yang diakibatkan oleh struktur tanah yang terlalu gembur biasanaya tanah longsor disebabkan oleh 2 faktor yaitu: Faktor alam dan faktor manusia. Di Indonesia tanah longsor sering terjadi di daerah jawa barat tepatnya di daerah bandung, bogor. Tanah Longsor yang terjadi di deerah jawa barat merupakan bencana yang rata-rata disebabkan oleh faktor alam karena struktur tanah di daerah tersebut  terlalu gembur. Tak hanya di Jawa Barat Tanah Longsor juga sering dijumpai di daerah yang posisinya di dearah pegunungan. Cara Penanggulangan Tanah Longsor: 1.       Tidak Menebang Pohon Sembarangan 2.       Mengadakan Reboisasi 3.       Selalu Bertindak Positif

Kebakaran Hutan By M.Husein Adi.F 
            Kebakaran Hutan adalah suatu keadaan dimana hutan yang terbakar karena ada unsur di sengaja (faktor manusia) maupun tidak di sengaja (faktor alam).

            Di wilayah Indonesia, kebakaran hutan sangat sering terjadi dan kebanyakan hal ini terjadi karena ulah manusia.  Penebangan pohon secara liar menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran hutan. Manusia seharusnya merawat alam tetapi manusia malah merusaknya, dan manusia seharusnya juga sadar akan pentingnya hutan bagi kehidupan sekarang dan masa yang akan datang. Alam sangat berpengaruh bagi kelangsungan kehidupan manusia, begitupun sebaliknya manusia juga berpengaruh terhadap kehidupan alam. 2 unsur ini tidak dapat di pisahkan, karena satu sama lain saling membutuhkan.