Jawabanmu

2014-09-09T14:12:02+07:00
Metafora merupakan salah satu Majas dalam bahasa indonesia . Majas yang mengungkapkan secara tidak langsung berupa perbandingan analogis. Makna yang terkandung dalam majas metafora ialah suatu peletakan kedua dari makna asalnya , makna yang bukan menggunakan kata dalam arti sesungguhnya melainkan sebagai kiasan yang berdasarkan persamaan dan perbandingan.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T14:14:10+07:00
Metafora adalah salah satu majas dalam Bahasa Indonesia, dan juga berbagai bahasa lainnya. Majas ini mengungkapkan ungkapan secara tidak langsung berupa perbandingan analogis. Seperti halnya majazi dalam bab kata dan makna (ilmu logika), makna yang terkandung dalam majas metafora adalah suatu peletakan kedua dari makna asalnya, yaitu makna yang bukan mengunakan kata dalam arti sesungguhnya, melainkan sebagai kiaasan yang berdasarkan persamaan dan perbandingan.

Semoga membantu^,~
makasiihhh untuk semuanya :) (y)
ya.. selamat belajar^,~
iyaahh pastii