Jawabanmu

2014-02-27T23:55:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
8a. Menguji bahwa zat cair (air) jika dipanasi akan memuai.
Pemuaian volume adalah pertambahan ukuran volume suatu benda karena menerima kalor. Pemuaian volume terjadi benda yang mempunyai ukuran panjang, lebar dan tebal. Contoh benda yang mempunyai pemuaian volume adalah kubus, air dan udara. Volume merupakan bentuk lain dari panjang dalam 3 dimensi karena itu untuk menentukan koefisien muai volume sama dengan 3 kali koefisien muai panjang. Sebagaimana yang telah dijelskan diatas bahwa khusus gas koefisien muai volumenya sama dengan 1/273Persamaan yang digunakan untuk menentukan pertambahan volume dan volume akhir suatu benda tidak jauh beda pada perumusan sebelum. Hanya saja beda pada lambangnya saja. 

8b. 
Setelah melakukan percobaan kami dapat menyimpukan bahwa pertambahan panjang suatu zat secara fisis :Berbanding lurus dengan panjang mula-mula Berbanding lurus dengan perubahan suhu Bergantung dari jenis zat Koefisien muai panjang setiap ulangan berbeda-beda.

Pemuaian Zat cair paling besar terjadi pada Zar Alkohol dengan V awal 400 ml menjadi 422,0  dan pemuaian zat Cair paling kecil terjadi pada Zat Air dengan V awal 400 ml menjadi 404,2