Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T12:14:12+07:00
Fungsi akar
1. menyerap air dan zat hara dari dlm tanah
2. menunjang dan memperkokoh berdirinya tumbuhan di tmpt hidupnya
3. alat bernapas bagi beberapa tumbuhan (tumbuhan bakau)
4. menyimpan cadangan makanan /perkembang biakan vegetatif (wortel, sukun)

fungsi batang
1. organ lintasan air dan mineral dr akar ke daun
2 lintasan zat makanan hasil fotosintesis dr daun ke seluruh bagian tumbuhan
3. organ pembentuk dan penyangga daun
4. penyimpanan makanan /perkembang biakan vegetatif pd beberapa tumbuhan

fungsi daun
1. tmpat fotosintesis
2. tempat transpirasi tumbuhan
3. alat respirasi
4. alat perkembang biajan vegetatif

fungsi bunga
1. tempat perkembang biakan (putik & benangsari)
1 5 1
2014-09-09T12:15:50+07:00