Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T22:23:18+07:00
100×2/5=40×400.000=16.000.000 60×500.000=30.000.000+16.000.000=46.000.000 25%=untung per modal dikali 100% 46.000.000×25%=11.500.000 pembelian =46.000.000-11.500.000=34.500.000
1 5 1
2014-02-27T22:30:54+07:00
Diketahui
Total kambing = 100 ekor
2/5 bagian (40 ekor) = Rp400000/ekor
Sisanya = 3/5 bagian (60 ekor) = Rp500000/ekor
Untung penjualan = 25%
Ditanya
Pembelian kambing
Jawab
Penjualan 2/5 bagian --> 40 x 400000 = Rp16000000
Penjualan sisa --> 60 x 500000 = Rp30000000
Penjualan total --> 16000000 + 30000000 = Rp46000000
Untung Penjualan (Dalam Rp) --> 25% x 46000000
                                                = 1/4 x 46000000 = Rp11500000
Pembelian --> Penjualan total - Untung Penjualan
                     = Rp46000000 - Rp11500000 = Rp34500000
Jadi, pembelian seluruh kambing adalah Rp34500000