Jawabanmu

2014-02-27T21:49:12+07:00
Rumus :
Un =  U_{1} *  r^{n-1}

U2 :
15 = a*r^{2-1}
15= a*r^1

U7 :
480=a*r^{7-1}
480 = a*r^6
.
 \frac{U_7}{U_2} =  \frac{480}{15}  =  \frac{ar^6}{ar^1}
32 = r^5
akarkan kedua ruas
 \sqrt[5]{32} = r
 2 = r
maka didapat r = 2
.
masukkan r tadi ke U2 (untuk mencari a / U1 )

ini yang saya tau....
saya lanjut besok pagi, udah larut malam nih :)
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
kumpulinnya kapan? , Besok?
di buku saya ada jalannya.....
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T22:13:52+07:00
U2=ar=15 a=15/r 480=15\r×(r)pangkat 6 32=(r)pangkat 5 r=2 15=2a. a=7,5 u4=a(r)pangkat 3 =7,5×(2)pangkat 3 =7,5×8 =60
1 5 1