PLEASE HELP ME YANG BISA GUE KASIH POIN 25+
PLEASE JAWAB
SOALNYA:
1.JELASKAN KEDUDUKAN DAN FUNGSI PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA INDONESIA?
2.JELASKAN TOKOH YANG MENGUSULKAN RUMUSAN DASAR NEGARA INDONESIA!
3.PADA TANGGAL BERAPA IR.SOEKARNO MENYAMPAIKAN GAGASANNYA TENTANG ASAS DAN DASAR NEGARA INDONESIA MERDEKA YANG DISEBUT DENGAN PANCASILA?
4.APA YANG DIBUTUHKAN BANGSA INDONESIA UNTUK MENJAGA KELANGSUNGAN HIDUP DAN KEJAYAAN BANGSA SERTA NEGARANYA?
5. TULISKAN RUMUSAN DASAR NEGARA DALAM PIAGAM JAKARTA

2

Jawabanmu

2014-09-09T09:16:38+07:00
2.Mr Moh.Yamin , Soepomo , Ir.Soekarno
3.    1 Juni 1945

YANG NOMOR 1 GK ADA JAWABANNYA ?
Maklum panjangg
mana ?? minta jawabannya no 1 dong
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T09:32:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Dasar Negara digunakan Sebagai Pedoman dan Fondasi bagi bangsa Indonesia.
2.A) Moh Yamin
      Ia merumuskan Dasar Negara secara pidato dan tertulis
      -  Rumusan Pidato:
          1)Peri Kebangsaan
          2)Peri Kemanusiaan 
          3) Peri Ketuhanan 
          4) Peri Kerakyatan
          5)Peri Kesejahteraan Rakyat
     -     Sedangkan Rumusan Tertulis:
         1)Ketuhanan Yang Maha Esa
         2)Persatuan Indonesia
         3)Rasa Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab
         4)Kerakyatan Yang Dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam                              permusyawaratan/perwakilan
         5)Keadilan sosial bagi sekluruh rakyat Indonesia
        B) MR Soepomo (Jangan baca Mister karena artinya Magister in de                        rechten :v) 
         Berikut adalah Rumusan Pancasila milik Soepomo
         1)Persatuan/Intergralistik
         2)Ketuhanan
         3)Permusyawaratan /Perwakilan
         4)Kekeluargaan
          5)Semangat kebudayaan
     C) IR Soekarno
       Berikut Adalah Rumusan Pancasila milik Soekarno
        1)Nasionalisme (Kebangsaan Indonesia)
         2)Internasionalisme(peri kemanusiaan)
          3)Mufakat/Demokrasi
           4)Kesejahteraan sosial
            5)Ketuhanan yang berkebudayaan
3.18 Agustus 1945 (Ga terlalu tau...tapi ini seingat aku)
4.Yang dibutuhkan bangsa Indonesia selain Pancasila adalah perundang undangan karena Dengan perundang undangan,Negara ini dapat menjadi negara yang bersahabat.
5.Rumusan Piagam Jakarta:
  1)Ketuhanan, Dengan menjalankan syariat Islam bagi pemeluk pemeluknya
  2)Kemanusiaan yang adil dan beradab
  3)Persatuan Indonesia
  4)Kerakyatan yang dipimpin dalam hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
  5)Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

   Dicek lagi ya...Takut salah.... Semoga Membantu :)
1 5 1