Jawab+cara

Bibi membeli sebuah pesawat televisi dengan harga Rp 1.300.000,00 dan dikenai pajak penjualan sebesar 10%, tetapi mendapat diskon 5% karena membayar tunai. Berapa rupiahkah Paman harus membayar?

2

Jawabanmu

2014-02-27T21:13:19+07:00
10%-5%:5%x1,3jt:65k:
1300000-65000:1235000
mengapa ppn langsung dikurang diskon?.... mengapa tidak cari harga yg sudah termasuk ppn lalu baru didiskon?
sepertinya jawabanmu salah
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T21:23:42+07:00
Harga televisi 1.300.000 pajak penjualan 10% diskon 5% maka untuk mencari brpah yang harus kita bayar ialah 1.300.000*10%=130.000 pajak penjualan nya . maka total pembelian nya 1.300.000+130.000=1.430.000 sudah dngan pembayaran pajak . mendapat kan diskon 5% maka 1.430.000*5%=71.500 .jadi yang harus di bayar 1.430.000-71.500=1.358.500
Terimakasih atas jawaban anda. Jawaban anda masuk akal bagi saya
oke