Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T20:52:42+07:00
Pertama kalinya UNIX ditemukan di Bell Laboratory (juga dikenal sebagai Bell Labs dan sebelumnya dikenal sebagai AT & T Bell Laboratories dan Bell Telephone Laboratories) merupakan salah satu devisi dari perusahaan at&t. Nama UNIX sendiri diturunkan dari beberapa nama sistem operasi lainnya yang telah ditemukan sebelumnya dilaboratorium tersebut.

Di akhir tahun 1960 silam, Bell Laboratory merupakan salah satu laboratory yang turut aktif didalam mengembangkan sistem operasi timesharing yang juga dikenal dengan sebutan MUTICS (MULTipex Information and Computing Service). Ditahun 1968, departemen penelitian dari Bell labs menyadari adanya beberapa probem yang vital dari sistem operasi tersebut, dan hal tersebut mendorong Bell labs untuk mengundurkan diri dari projek MULTICS disekitar tahun 1969.

Beberapa staff Bell labs, di antaranya D.Ritchie dan K.Thompus yang juga dikenal sebagai penulis utama bahasa C, kemudian berkumpul dan mulai peneitian untuk mengembangkan sistem operasi sebagai alternatife dari MULTICS.