Jawabanmu

2014-09-09T05:17:00+07:00

Sign In
Ajukan Pertanyaan
Halaman Awal Answers
Pemberitahuan
Aktivitas Saya
Kategori
Pedoman Komunitas
Kirim Masukan
Bantuan
Situs Lainnya
Yahoo
Mail
Berita
Keuangan
Olahraga
Lainnya
Lihat Versi Desktop
Privasi & Ketentuan
© 2014 Yahoo! Inc

contoh nilai - nilai praksis di sila - sila pancasila apa sih ?
bantu gua niyyyyyy,,,,,
4 Jawaban  •  Sosiologi

Jawaban Terbaik (Dipilih oleh Suara Terbanyak)
Nilai-nilai praksis itu artinya suatu nilai yang langsung bisa diterapkan di masyarakat dan dengan cepat pula mendatangkan manfaat.
Sila pertama: dengan berkeTuhanan YME kita menjadi manusia yang memiliki kepribadian dan perilaku yang santun dan agamis.
sila kedua: dengan mempraktekkan nilai-nilai kemanusiaan, kita bisa membantui sesama dalam keluar dari permasalahannya.
sila ketiga: kita tetap bersatu sebagai sebuah bangsa.
sila keempat: kita bisa menikmati kebebasan dalam demokrasi
sila kelima: kita bisa mengejar cita-cita nasional yakni menjadi bangsa adil dan sejahtera.