Jawabanmu

2014-09-09T04:18:00+07:00
1. jenis gerak tanaman putri malu adalah seismonasti. seismonasti adalah gerak tumbuhan yang disebabkan oleh sentuhan atau getaran. 

maaf ya kalau kurang tepat jawabannya.... terima kasih ^^
17 3 17
Jawaban paling cerdas!
2014-09-09T04:29:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Gerak yg dilakukan tanaman putri malu ada 3:
- gerak seismonasti, karena jika daun tanaman putri malu disentuh, maka ia akan mengatupkan daunnya
- gerak niktinasti, karena saat malam hari/ tak adacahaya matahari daunnya mengatup
- gerak gravitropisme/geotropisme, karena akar t. putri malu tumbuh ke arah datangnya air

2. Burung : memanfaatkan udara, saat sayapnya dikepakkan udara akan mengalir ke bawah sehingga menghasilkan gaya yg berlawanan arah, sehingga burung bisa naik ke atas
Ikan : mamanfaatkan bentuk tubuhnya. Sebagian besar ikan memiliki bentuk tubuh torpedo. Ekor dan sirip yg lebar dapat membantu gerakkan ikan
Kuda : memanfaatkan rangka dan otot yg sangat kuat, sehingga dapat bergerak dengan lincahnya.

Maaf kalau salah
Kalo bener jadikan yg terbaik ya! :-)
99 4 99