1) niat orang yg mencari ilmu karna ingin diridai allah berbeda sekali dgn yg hanya bertujuan mencari kehidupan dunia. jelaskan letak perbedaannya.

2) jelaskan ciri-ciri orang yg berilmu dan orang yg tidak berilmu

3) orang ygberilmu akan benar2 mampu menjadi khalifah di muka bumi, mengapa? jelaskan.

2

Jawabanmu

2014-09-08T23:06:39+07:00
1)orang yang mencari ilmu karna ingin diridhai Allah SWT tidak membangga-bangga kan dirinya,karna pintar.
orang yang bertujuan mencari kehidupan di dunia hanya ingin dihargai bukan ingin diridhai Allah SWT (Riya')


9 3 9
2)orang yang berilmu selalu berpikir sebelum melakukan sesuatu.
orang yang tidak berilmu adalah bila mau melakukan sesuatu langsung dilakukan tanpa berpikir
3)karna orang yang berilmu itu memiliki ilmu yg bnyak shngga bisa menjadi khalifah/pemimpin di muka bumi.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T23:07:00+07:00
1. jika orang yange menuntut ilmu karena allah semua makhluk hidup didunia mendoakannya dan apabila ia mati matinya akan syahid.
2. orang yang berilmu meneliti sebelum mencoba.sedamgkan orang tidak berilmu melakukan apa saja yang menurut dia benar tapi bukan menurut agama.
3.karena orang yang berilmu sudah bisa memimpin dirinya oleh sebab itu dia menjadi khalifaf di muka bumi.
7 3 7