Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T22:30:12+07:00
Kebudayaan Islam adalah hasil karya, karsa dan cipta umat Islam yang didasarkan kepada nilai-nilai ajaran Islam yang bersumber hukum dari al-Qur’an dan sunnah Nabi.Pengertian Islam :Islam berasal dari bahasa arab yaitu “Aslama-Yuslimu-Islaman” yang artinya selamat.Menurut istilah, Islam adalah agama samawi yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad saw sebagai petunjuk bagi manusia agar kehidupannya membawa rahmat bagi seluruh alam.Kesimpulan :Sejarah Kebudayaan Islam adalah kejadian atau peristiwa masa lampau yang berbentuk hasil karya, karsa dan cipta umat Islam yang didasarkan kepada sumber nilai-nilai Islam.Unsur Pembentuk Kebudayaan IslamDiantara unsur yang menjadi bentuk Kebudayaan Islam adalah sebagai berikut:1. Sistem Politik2. Sistem kemasyarakatan3. Ilmu Pengetahuan
1. Sistem PolitikSistem politik ini meliputi :a. Hukum IslamKebudayaan Islam mencapai puncak kejayaan ketika diterapkannya hukum Islam. Di dalam Islam sumber hukum utama adalah Al Qur’an dan Haditsb. KhilafahSetelah Rosulullah saw wafat , orang-orang yang diberi tanggung jawab melaksanakan hukum islam adalah para pengendali pemerintahan. Kedudukan mereka adalah sebagai kholifah atau pengganti saw.
2 4 2
2014-09-09T03:00:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Masih terjaga dan terpelihara karena belum dicemari, belum dikotori, belum dirusak, jarang terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor.. banyak pepohonan