karena pada saat perang dunia pertama, jepang merasa dirugikan dengan perjanjiannya. otomatis jepang berusaha menguasai negara-negara yang menjadi incaran blok barat yaitu salah satunya AS yang mengincar Indonesia untuk dikuasai. jepang juga dendam sehingga awal kalinya jepang menduduki pearl harbour 7 desember 1941 dan bekerja sama dengan negara-negara yang merasa dirugikan dengan perjanjian pada saat selesai perang dunia pertama seperti Jerman, Italia.

Jawabanmu

2014-09-08T22:22:20+07:00
Karena dia diserang oleh negara sekutu. karena dia diperangi, maka dia jadi ikut memerangi
8 3 8
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T22:26:25+07:00
Imperalisme jepang yang ingin menguasai seluruh dunia,jepang merasa lebih kuat dari negra2 barat,jepang ingin menggantikan kedudukan bangsa barat di asia.
11 4 11