Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T21:40:39+07:00
Pertama tama gunting kertas origami berbentuk segituga , 1. Bahan dan Alat:
a). Karton warna putih.
b). Benang kelos
c). Cat warna merah ,jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.
d). Gunting
e). Penggaris
f). Kuas

2. Cara Pembuatan:
a). Buatlah lingkaran dari karton dg garis tengah 25 cm
b). Buatlah garis pemisah yg membagi lingkaran menjadi tujuh bagian yg sama. Bagian-bagian ini dinamakan juring lingkaran .
c). Buatlah dua buah lubang sebesar paku , masing-masing jaraknya 2 cm 
dari pusat lingkaran.
d). Berilah cat berbeda pada tiap-tiap juring secara berurutan dg warna merah, kuning, hiaju, biru, nila, dan ungu.
e). Masukan benang kelos melalui kedua lubang dan pertemukan bagian ujung benang ,lalu belitkan

12 4 12
makasih jawabanny yaJawaban paling cerdas! Muspita Si Hebat
2014-09-08T21:42:05+07:00
Alat dan bahan
1) Karton berwarna putih
2) Kertas warna (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu)
3) Jangka
4) Pensil
5) Lem kertas
6) Gunting
7) Benang kasur
8) Jarum
9) Penggaris

Rancangan Alat Cakram warna ini kita buat dari karton putih dan kertas warna yang merupakan warna spektrum cahaya. Apabila cakram ini di putar dengan menarik tali yang ada di bagian tengahnya maka kita dapatmelihat perpaduan warna spektrum tersebut akan menjadi satu warna saja, yaitu putih.

Cara membuat :
1. Buatlah lingkaran pada karton putih dengan jari-jari 10 cm!
2. Bagilah lingkaran tersebut dengan 7 bagian yang sama besar!! 
3. Tempelkan masing-masing bagian sesuai dengan warna spektrum cahaya secara berturut-turut dengan menggunakan kertas warna!
4. Buatlah 2 buah lubang yang jaraknya 1 cm sebelah kanan dari titik pusat lingkaran dan 1 cm sebelah kiri dari titik pusat!
5. Guntinglah lingkaran tersebut!
6. Masukan benang kasur melewai dua lubang tersebut! 
7. Coba putarkan cakram warna tersebut dengan cara menarik dan mengendurkan tali!
8. Amati warna cakram ketika sedang berputar!

NB : Tali bisa di ganti dengan karet.
10 4 10