Buatlah konfigurasi elektron dari atom-atom berikut, kemudian tentukan berapa orbital yang terisi elektron dab berapa elektron yang tidak berpasangan.
tolong ya hehe
diatas adalah soal secara lengkapnya

Jawabanmu

2014-09-08T21:38:23+07:00
27co=(Ar) 4s(2) 3d(7)
  19k=(Ar) 4s(1)
44Ru=(Kr) 5s(2) 4d(6)
56Ba=(xe) 6s(2)
34Se= (ar) 4s(2) 3d(10) 4p(4)
2 1 2
ini soal secara lengkapnya ya ... tolong dibantu hehe .Buatlah konfigurasi elektron dari atom-atom berikut, kemudian tentukan berapa orbital yang terisi elektron dab berapa elektron yang tidak berpasangan.
makasih ya hehe...
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T21:41:27+07:00
27Co : 1s2, 2s2, 2p6, 3s2, 3p6, 4s2, 3d7
4 orbital    3 elektron
19K : 1s2, 2s2, 2p6, 3s2, 3p6, 4s1
4 orbital    1 elektron
44Ru : 1s2, 2s2, 2p6, 3s2, 3p6, 4s2, 3d10, 4p6, 5s2, 4d6
5 orbital    4 elektron
56Ba : 1s2, 2s2, 2p6, 3s2, 3p6, 4s2, 3d10, 4p6, 5s2, 4d10, 5p6, 6s2
6 orbital    tidak ada
34Se : 1s2, 2s2, 2p6, 3s2, 3p6, 4s2, 3d10, 4p4
4 orbital    2 elektron
19 4 19
ini soal secara lengkapnya ya ... tolong dibantu hehe .Buatlah konfigurasi elektron dari atom-atom berikut, kemudian tentukan berapa orbital yang terisi elektron dab berapa elektron yang tidak berpasangan.
soal angkanyanya ya tadi hehe..
makasih bangett ya.. sangat membantu