Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T20:11:22+07:00
1. Karena perairan di indonesia lebih luas daripada daratannya
2. Angin darat membantu nelayan untuk berlayar ke samudra (laut lepas), angin laut membantu nelayan untuk kembali berlayar dari laut lepas ke daratan
3. perikanan laut tidak perlu mengalami masa perawatan sedangkan perikanan budidaya memerlukan masa perawatan
4. Bandeng laut : pantai utara jawa
    Mujair : waduk jatiluhur
5. menangkap ikan tak semestinya contoh menggunakan bom, menggunakan jaring harimau, dan lain sebagainya
2 4 2
2014-02-27T20:14:59+07:00
1. Perairan tropis, Pertemuan Pasifik dan Atlantik, dan Banyak terumbu karang
2. Angin darat: Mendorong perahu ke arah laut
    Angin laut: mendorong perahu ke daratan.
3. Perikanan laut: berasal dari kekayaan laut
    Perikanan budidaya: berasal dari pembudidayaan yang dilakukan masyarakat.
4. Laut: Pantai Depok DIY menghasilkan ikan-ikan laut
    Budidaya: Semarang mengahsilkan Bandeng budidaya
5. Pendukung: -Airnya stabil -Daerah lautnya luas -Banyak terumbu karang sebagai tempat tinggal ikan.
    Penghambat: -Banyak polusi -Pembuangan limbah ke laut -Penangkapan ikan menggunakan bahan peledak