Mengapa antara pemuda dan Ir soekarno terjadi ketegangan sebelum pelaksanaan proklamasi kemerdekaan

2
krn antara ir.soekarno dan kaum pemuda ada perbedaam pendapat utk memutuskan utk segera memproklamasikan kemerdekaan
karna golongan muda mendesar kepada golongan tua untuk mempercepat memproklamasikan kemerdekaan indonesia

Jawabanmu

2014-02-27T19:42:33+07:00
Karena para golongan tua mendesak agar secepatnya memproklamasikab kemerdekaan,sedangkan pemuda berargumen untuk membawa soekarno menjauh dari pengaruh jepang.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T19:43:19+07:00
karena pada masa itu, Ir.soekarno di janjikan oleh jepang untuk memberikan kemerdekaan. tanggal 9 agustus 1945, jepang di bom atom oleh amerika ,sehingga, tentara jepang yang ada di indonesia di pulangkan ke jepang untuk memperkuat negaranya. nah para pemuda melihat adanya kekosongan kekuasaan ,sehingga mereka mendesak soekarno untuk segera memprroklamirkan kemerdekaan, selagi tentara jepang tidak menduduki indonesia. Tapi seokarno tidak menghiraukan permintaan pemuda, maka soekarno dan hatta di culik ke rengasdengklok
atau
Karena pemuda dan Ir. Soekarno memiliki perbedaan pendapat

semoga bermanfaat :)