Jawabanmu

2014-09-08T20:29:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena gerakan tanaman tersebut disebut gerak fototropisme yaitu gerak menuju arah datangnya matahari karena pengaruh rangsang

Bukan pengaruh hormon??
pengaruh hormon
hormonnya apa?
scrldwn jwbnn
2014-09-08T20:29:21+07:00
Fenomena tersebut dikenal dengan sebutan fototropisme.Fenomena fototropisme itu terjadi disebabkan karena pada tumbuhan terdapat hormon auksin yang mempengaruhi kecepatan tumbuh pada beberapa bagian tanaman, khususnya sel-sel meristematik yang aktif membelah. Auksin atau Asam Indolasetat akan membuat bagian tumbuhan yang tidak terkena cahaya tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan bagian tumbuhan yang terkena cahaya. Pada sisi tumbuhan yang lebih gelap hormon auksin lebih aktif, sementara pada sisi yang terkena cahaya aktivitas hormon auksin terhambat atau tidak ada sama sekali. Akibat dari kecepatan tumbuh yang berbeda itu, maka tumbuhan akan cenderung tumbuh melengkung ke arah datangnya cahaya.
11 4 11