Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T20:21:50+07:00
Kedaulatan tuhan
kedaulatan raja
kedaulatan negara
kedaulatan hukum
kedaulatan rakyat
2 3 2
2014-09-08T20:24:07+07:00
Dilihat dari kekuatan berlakunya, maka kedaulatan dapat dibagi dalam dua macam
yaitu :

a. Kedaulatan ke dalam
Artinya, pemerintah mempunyai wewenang
untuk mengatur dan menjalankan organisasi
negara sesuai peraturan perundang-undangan
yang berlaku tanpa campur tangan negara lain.

b. Kedaulatan ke luar
Kedaulatan ke luar memberikan kekuasaan
untuk menjalin kerjasama dengan negara lain
tanpa terikat oleh kekuasaan lain. Contoh
pelaksanaan kedaulatan ke luar antara lain
mengadakan perjanjian dengan negara lain,
menyatakan perang atau perdamaian, ikut
serta dalam organisasi internasional, dan
sebagainya.


6 4 6