Jawabanmu

2014-09-08T20:19:53+07:00
1. Democritus, atom adalah partikel terkecil yang tidak dapat dibagi lagi. 2. J. J. Thomson, atom adalah bola pejal yang tersusun atas pusat massa yang bermuatan positif dan partikel kecil yang bermuatan negatif yang melekat pada pusat massa positif tersebut. 3. Rutherford, percobaan lempeng tipis emas membuktikan bahwa inti atom bermuatan positif dan elektron berada di luar inti atom. 4. Niels Bohr, atom yang elektronnya terdapat pada orbital dan memiliki inti atom bermuatan positif. 5. Teori modern, analoginya adalah sebuah sarang lebah, di mana lebah-lebah adalah elektron yang bergerak disekeliling "awan" sebagai tingkat energi.
2014-09-08T20:23:41+07:00

1. Elektron adalah bagian dari atom yang bermuatan negatif.
2. Atom adalah bagian terkecil dari suatu benda yang terdiri dari pertikel-pertikel bermuatan positif yang disebut proton, partikel bermuatan negatif yang disebut elektron dan partikel tidak bermuatan yang disebut netron. 
3. Sebuah atom di katakan bermuatan listrik jika memiliki muatan elektron lebih besar dari muatanh protonnya atau kebalikannya.
4. Sebuah atom dikatakan tidak bermuatan listrik (netral) jika muatan listrik pada protonnya sama dengan muatan listrik pada elektronnya.
5. Bila karena suatu hal sebuah atom menerima atau kehilangan sebuah elektron, maka atom tersebut akan mempunyai muatan. Atom akan dikatakan bermuatan positif jika ada satu atau lebih elektron yang hilang. Sedangkan atom akan di katakan bermuatan negatif jika menerima satu atau lebih elektron. 
6. Tidak semua benda mempunyai atom yang elektronnya bisa berpindah-pindah. Sebuah benda yang mempunyai elektron yang sangat mudah berpindah dari satu benda ke benda yang lain disebut benda konduktor atau penghantar listrik. Contoh benda konduktor adalah logam baja, besi, tembaga, seng, dll. Sedangkan benda yang elektron-elektronnya sukar berpindah disebut benda isolator atau penyekat. Contoh benda isolator adalah: karet