Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T20:06:13+07:00
karena, ada dua pemahaman di antara orang belanda :
tidak setuju : karena dianggap tidak manusiawi dan dianggap terlalu menyiksa rakyat indonesia
setuju : karena dianggap membantu belanda,

3 5 3
makasih ya
oke
tekan tombol terima kasih dong
2014-09-08T20:07:13+07:00
Karena tanam paksa dapat mengakibatkan penderitaan bagi rakyat,Rakyat makin miskin karena sebagian tanah dan tenaganya harus disumbangkan ,Akibat bermacam-macam beban, menimbulkan tekanan fisik dan mental yang berkepanjangan,Bahaya kelaparan dan wabah penyakit timbul di mana-mana sehingga angka kematian meningkat drastis.maaf kalo jawaban salah