Jawabanmu

2014-09-08T19:57:57+07:00
Pendiri negara dan perumus negara adalah Ir. Sokarno dan DRS.moh hatta.
bukanya moh.yamin, mr.soepomo, Ir.soekarno?
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T20:10:14+07:00
Pendiri negara merupakan orang orang yang telah berjuang untuk mendirikan bangsa dan negara perumus dasar negara dimulai dari pembentukan bpupki diketuai oleh radjiman wedyodiningrat ppki dibentuk tanggal 1 maret 1945 terhadap beranggotakan 6 orang 2 orang dan terdiri dari 62 anggota adalah perwakilan jepang usulan mengenai dasar negara pertama kali dikemukakan oleh ir.soekarno moh yamin soepomo mohammad yamin mengusulkan dasar negara pada tanggal 29 mei 1945 dia mengusulkan secara lisan dan tertulis 1 ketuhanan yang maha esa kebangsaan persatuan indonesia kemanusiaan yang adil dan beradab kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia pada tanggal 31 mei 1945 jepang menyampaikan usulan yaitu persatuan kekeluargaan keseimbangan lahir dan batin musyawarah keadilan rakyat cina pada tanggal 8 dan y pada tanggal 1 juni 1945 dalam pidatonya yang mengusulkan tentang dasar negara dan kebangsaan indonesia internasionalisme atau perikemanusiaan mufakat atau demokrasi kesejahteraan sosial ketuhanan yang berkebudayaan pada tanggal 1 juni 1945 ir.soekarno mengemukakan tentang pancasila yaitu nama dari kalimat dasar negara pada peta disebut angkatan 1 juni ditetapkan sebagai hari lahirnya pancasila
2 5 2