Jawabanmu

2014-01-06T21:14:50+07:00
Gempa bumi disebabkan oleh gerakan lempeng tektonik. gempa bumi yang berskala besar dapat menyebabkan tsunami. gunung meletus dapat mengakibatkan gempa vulkanik, dan apabila gunung tersebut berada di laut, maka dapat menimbulkan tsunami.
68 4 68
Guncangan tektonik gempa bumi akan mengakibatkan gempa bumi, nah saat gempa bumi yang terjadi berskala besar akan menimbulkan potensi Tsunami, seperti yang terjadi saat tenggelamnya pulau Atlantis, menurut berbagai sumber atlantis digemparkan dengan letusan 4 gunung berapi yang mengelilingi pulau Atlantis, kemudian disusul terjadinya gempa yang kuat dan Tsunamipun terjadi :D (pemikiran sendiri)
2014-01-06T21:21:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunung meletus terjadi akibat adanya desakan magma dr perut bumi menuju permukaan ,,,, apabila jalan kluar magma tersendat maka akan menimbulkan gaya tekan yg besar dari dalam bumi ,,,,  sehingga akan membentuk retakan2 pada permukaan bumi atw tanah ,,,, dari sana terjadilah getaran atw goncangan pd permukaan bumi akibat dari energi tekanan yg mengalir dari dalam dalam dapur magma hingga pada puncak gunung api atw jalan kluarnya magma ke permukaan menuju permukaan bumi ,,, apa bila goncangan tersebut teralu keras hingga dapat membuat gelombang air laut baik di permukaan atw di dasar lautnya ,, hal tersebut dapat mengakibatkan tsunami ,,,, fakta kejadiannya adalah pd peristiwa letusan gunung berapi beberapa abad yag lalu ...  
14 3 14