Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T19:22:01+07:00
Persamaan: rangsang yang menyebabkan gerakan sama-sama berasal dari luar, kalo tidak salah sih disebut gerak 'ektonom' 

Perbedaan: 
*gerak tropisme adalah gerak sebagian tubuh tumbuhan dan dipengaruhi arah rangsang 
contoh: batang tumbuhan mengarah ke cahaya matahari(fototropisme) 

*sementara gerak nasti adalah gerak bagian tumbuhan dan tidak dipengaruhi arah rangsang 

contoh:daun putri malu yang menguncup setelah disentuh(tigmonasti) 
lulusan dari mana kak
mts negeri 2 yogyakarta tetapi sekarang masuk di sekolah menengah farmasi yogyakarta / SAA
bagus
2014-09-08T19:22:12+07:00
Persamaannya... Sama-sama arah gerakannya dipengaruhi oleh rangsangan dari luar, Tapi gerak nasti tidak dipengaruhi arah datanganya rangsang.