Anto menabung di bank A sebesar Rp.200.000,00 dengan bunga tunggal 12% per tahun . Ani menabung di bank B sebesar Rp.250.000,00, dengan bunga tunggal 10% per tahun . setelah 6 bulan ,mereka mengambil uangnya . berapakah selisih uang mereka ?

2
Rp. 50.500,00
anto= (rp 200.000 : 6% = 200.000 x 6 :100 = 1.200.000 :100 = rp12.000) 200.000-12.000= Rp188.000
Ani (250.000 x 10 : 100 = 25.000) 250.000-25 000 = 225.000 225.000-188.000= 17.000
Komentar sudah dihapus
250.000 X 12 : 100 = 30.000 (30.000 : 12 = 2.500) 2 500 adalah bunga 1 bulan kalo 6 bulan berarti 15.000 jadi 250.000+ 15.000 = 265.000 uang ani (jadi 265.000-212.000 = 53,000 jadi selisih nya 53 000 klo gk salah

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-27T18:12:53+07:00
~200.000 x 6% = 12.000
 200.000 + 12.000 = Rp.212.000,00 ⇒tabungan anto selama 1/2 tahun
~ 250.000 x 5% = 12.500
 250.000 + 12.500 = Rp.262.500,00 ⇒ uang tabungan Ani selama  1/2 tahun
~262.500 - 212.000  Rp.50.500,00 ⇒ selisih tabungan anto dan ani
29 4 29
2014-02-27T18:13:57+07:00
Anto di bank A sebesar 200.000*12%=24.000 pertahun . jika ani di bank B sebesar 250.000*10%=25.000 . nah tngl di kaliin selama 6 tahun . 200.000+24000=224.000*6 tahun = 1.344.000 itu total tabungan anto selma 6 tahun . maka tabungan ani 250.000+25000=275.000*6=1.650.000. nah tngl di kurangin ajah selisi nya berpah 1.650.000-1.344.000=306.000
10 3 10
bukan 6 tahun,tapi 6 bulan
yah jadi salah dah hehe kirain 6 tahun . tinggal di ganti 12% nya jadi 6%
sma 5%