Jawabanmu

2014-09-08T19:16:06+07:00
Daur Biogeokimia adalah daur ulang air dan komponen-komponen kimia (unsur kimia) yang melibatkan peran serta dari makhluk hidup termasuk manusia dan bebatuan/geofisik. Daur Biogeokimia memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia.


2014-09-08T20:53:59+07:00
Setiap orang dapat melakukan daur ulang air dengan sederhana . Kegiatan daur ulang air ini dapat mengurangi 10% samapi dengan 20% dari volume kebutuhan air per orang dalam sehari .
daur ulang air dapat dilakukan dengan 3 cara , yaitu
1. Cara nonteknik , yaitu menampung air keruh agar menjadi pengendapan . Air hasil pengendapan dapat digunakan untuk keperluan yang tidak membutuhkan air bersih.
2. teknik mengolah air keruh dengan cara memisahkan sisa makanan dengan saringan. Selanjutnya, air itu dialirkan ke wadah penampung yang dilengkapi dengan aerator . Proses aerasi akan mempercepat pengendapan setelah kualitas air membaik. Air hasil proses ini dapat digunakan untuk keperluan yang tidak membutuhkan air bersih.
3. Teknologi tepat guna dan tepat sasaran , yaitu mengolah air keruh dengan cara memisahkan sampah padat menggunakan saringan dan memisahkan lemak dengan mendinginkan air limbah. Selanjutnya , air dialirkan ke bak aerasi untuk mempercepat pembekuan. Kemudian, dialihkan ke bak klorinisasi untuk pembasmian bakteri . Air olahan ini dapat digunakan untuk keperluan yang membutuhkannya air dengan kualitas baik .
SORRY KALAU SALAH !!!!!!!!!!!