Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T19:04:04+07:00
Alasannya karena iklim di daerah barat itu dingin. jadi bangsa barat butuh sesuatu makanan atau minuman yg dapat mengahangatkan tubuh mereka. jadi mereka menguasai daerah indonesia untuk mendapatkan rempah rempah itu.
1 5 1
2014-09-08T19:07:34+07:00
Ingin mencari keuntungan sendiri bagi bangsa barat, karena kurangnya ketersediaan rempah2 di bangsa barat itu