letak astronomis adalah letak permukaan bumi yang dilihat dari garis bujur dan lintang, indonesia terletak pada 6°lu-11°ls dan 95°bt-141bt° sehingga Indonesia yang beriklim tropis menyebabkan indonesia menjadi subur dan kaya akan flora dan fauna, semoga membantu ^_^

Jawabanmu

2014-09-08T19:01:36+07:00
Letak astronomis berakibat:
-Indonesia terletak di 6derajat LU - 11derajat LS dan diantara 95derajat BT - 141derajat BT
Maka indonesia disebut sebagai negara ber iklim tropis karena terletak di 0derajat yaitu garis khatulistiwa.
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T19:07:01+07:00
Secara letak astronomis negara indonesia terletak di antara 6'LU-11'LS dan 95'BT-141'BT. Wilayah indonesia yang paling utara terletak pada 6'LU adalah pulau We. Wilayah indonesia yang paling selatan terletak pada 11'LS adalah pulau Rote. Wilayah indonesia paling barat terletak pada 95'BT adalah pulau We juga. Wilayah indonesia paling timur yang terletak pada 141'BT adalah kota Merauke.
Pengaruh letak astronomis indonesia yang berada pada 6'LU dan 11'LS indonesia memiliki kondisi wilayah yang beriklim tropis dengan temperatur rata-rata 26'C hingga 28'C. Karena indonesia juga terletak pada garis bujur 95'BT-141'BT mengakibatkan indonesia mempunyai 3 wilayah waktu yaitu: WIB,WITA,WIT.
6 3 6