Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T18:53:10+07:00
Unsur: Sekelompok atom yang memiliki jumlah proton yang sama pada intinya. Jumlah ini disebut sebagai nomor atom unsur. Unsur didefinisikan pula sebagai zat tunggal yang sudah tidak bisa dibagi-bagi lagi menjadi bagian yang lebih kecil. 
>> contoh: Hidrogen (H), Lithium (Li), Oksigen(O), Karbon (C), Silikon (Si), Aluminium (Al) 

Senyawa: Senyawa adalah zat tunggal yang terdiri atas beberapa unsur yang saling kait-mengait. Senyawa dibentuk dari minimal 2 unsur yang berbeda. Walaupun dibentuk dari unsur yang berbeda, namun senyawa tetap disebut zat tunggal, karena sifat-sifat unsur yang membentuknya tidak dapat di temukan pada senyawa. 
>> contoh: Air (H2O), Garam dapur (NaCl), Benzena (C6H6), Alkohol (C2H6O), Aseton (C3H6O), Gula tebu (C12H22O11) 

Campuran: Zat yang tersusun dari beberapa zat yang lain jenis dan tidak tetap susunannya dari unsur dan senyawa. Campuran merupakan materi yang terdiri dari dua atau lebih zat tunggal. 
>> contoh: larutan gula, kopi, teh, susu, air sabun
1 5 1
2014-09-08T18:56:05+07:00
1. unsur adalah zat kimia yang tidak dapat dibagi lagi dengan menjadi zat yang lebih kecil
2. senyawa adalah zat kimia murni yang terdiri dari 2 unsur atau lebih yang masih dapat dipecah-pecah lagi menjadi unsur-unsur pembentuknya
3. campuran adalah zat yang dibuat dengan menggabungkan 2 zat atau lebih yang berbeda tanpa terjadi reaksi kimia