Untuk sebuah kantor yg terdiri dari 8 ruangan disediakan 30 lampu.Setiap ruangan akan dipasang 2 lampu. Dari sisa lampu yg tidak digunakan ternyata ada 3 lampu yg tidak dapat menyala . Berapa banyak sisa lampu yg masih dapat menyala? tolong Dijawab.

2

Jawabanmu

2014-09-08T18:54:48+07:00
Setiap ruangan di beri 2 lampu = 8.2 = 16
lampu yg disediakan 30 buah = 30-16= 14
3 lampu tidak bisa nyala = 14-3 = 11
jadi ada 11 yg masih bisa menyala
tolong dijawab menggunakan operasi hitung campuran
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T19:12:53+07:00
8x2=16 ..16lampu di.8 ruangan
30-16=14.. 14sisa lampu dri 8 ruangan
16-3=13.. sisa 13 lampu dari 8 ruangan dan 3 lampi mati

jadi sisa lampu adalah 13 buah
2 5 2