Jawabanmu

2014-02-27T17:37:50+07:00
1. Jangan menyerap segala hal yang sampai di negara kita karena globalisasi. Kita juga harus menyesuaikan hal itu dengan budaya kita disini. Jika kita menyerapnya secara keseluruhan tanpa penyaringan, identitas bangsa kita akan menghilang secara perlahan.
2. modernisasi berbanding lurus dengan globalisasi karena proses modernisasi sangat bergantung pada cepat lambatnya proses globalisasi tersebut.
3. Karena kepribadian suatu negara sangat sulit untuk diubah. Setiap negara pasti memiliki pemikiran tersendiri, sehingga menciptakan kepribadian yang tersendiri pula. Masing masing dari mereka memiliki ciri khas tersendiri.
4. Karena pemikiran mereka yang cenderung lamban dan konsumtif. Mereka tidak terlatih untuk berpikir secara kritis dalam menghadapi tantangan globalisasi.
5. Karena Pancasila merupakan dasar negara kita. Pancasila merupakan identitas kita. Jadi, segala hal yang kita lakukan harus berdasar pada Pancasila agar identitas atau jati diri kita tetap terjaga pada jalur yang benar.


2 4 2
2014-02-27T17:58:05+07:00
Wah udah ada yg jawab.. jadi silla ambil kesimpulan ajah... seperti bayi yang baru merangkak tapi disuruh berlari... ibarat kata bayi merangkak sulit untuk bisa menang melawan orang yg sudah bisa lari..
2 3 2