Jawabanmu

2014-09-08T18:55:08+07:00
Hukum Pertama: setiap benda akan memiliki kecepatan yang konstan kecuali ada gaya yang resultannya tidak nol bekerja pada benda tersebut.[2][3][4] Berarti jika resultan gaya nol, maka pusat massa dari suatu benda tetap diam, atau bergerak dengan kecepatan konstan (tidak mengalami percepatan). Hal ini berlaku jika dilihat dari kerangka acuan inersial.Hukum Kedua: sebuah benda dengan massa M mengalami gaya resultan sebesar F akan mengalami percepatan a yang arahnya sama dengan arah gaya, dan besarnya berbanding lurus terhadap F dan berbanding terbalik terhadap M. atau F=Ma. Bisa juga diartikan resultan gaya yang bekerja pada suatu benda sama dengan turunan dari momentum linear benda tersebut terhadap waktu.Hukum Ketiga: gaya aksi dan reaksi dari dua benda memiliki besar yang sama, dengan arah terbalik, dan segaris. Artinya jika ada benda A yang memberi gaya sebesar F pada benda B, maka benda B akan memberi gaya sebesar –F kepada benda A. F dan –F memiliki besar yang sama namun arahnya berbeda. Hukum ini juga terkenal sebagai hukum aksi-reaksi, dengan F disebut sebagai aksi dan –F adalah reaksinya.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-08T19:06:10+07:00
Hukum newton 1 : membahas tentang sifat kelembaman benda yang menyatakan bahwa benda diam akan tetap diam atau benda bergerak lurus beraturan jika tidak ada gaya luar yang bekerja pada benda tersebut. intinya mempertahankan diam atau geraknya
hukum newton 2 : tentang percepatan gerak sebuah benda sebanding dengan jumlah gaya yang diberikan dan berbanding berbalik dengan massanya. kata guruku intinya mempertahankan keseimbangan *kalo gk salah
hukum newton 3 : tentang gaya aksi-reaksi pada dua benda. ketika benda pertama mengerjakan gaya (ke benda ke-2, maka benda kedua akan memberikan gaya) yang sama besar ke benda pertama namun berlawan arah
1 5 1