vani berjalan ke pasar. ia bersepeda dari selatan menuju ke arah utara sejauh 600M. Kemudian ia berbelok ke arah timur sejauh 800M. Tentukan :
a.berapa jarak dan perpindahan yang vani tempuh dari rumahnya ke pasar ?
b.berapa jarak perpindahan yang vani tempuh dari rumah ke pasar kemudian kembali lagi kerumah dengan jalan yang sama ?

1

Jawabanmu

2014-09-08T18:49:31+07:00
A.1000 M
b. 0

sepertinya itu.. sedikit lupa

1000 M itu bisa kamu gambar dulu.. nanti bentuknya segitiga siku2 terus dicari pake phytagoras
kalo yg b soalnya vani jalan kepasar dari rumah, terus balik lagi ke rumah dari pasar dengan jarak yang sama. itu sama aja gak berpindah tempat jadi perpindahannya 0
perpindahan= jarak dari titik awal ke titik akhir
oh....yang a Itu Kita Bikin segitiga siku siku ? Terus coba tulisin dong phytagoras nya aku ga ngerti hehe !
phytagoras.. akar 6kuadrat+8kuadrat